fbpx

Manfaat renang bagi kesehatan sangatlah melimpah. Oleh karena itu, jangan heran jika olahraga renang menjadi salah satu olahraga yang paling digandrungi. Dari sejak dulu hingga saat ini, renang menjadi salah satu olahraga yang seru dan menyenangkan. Selain itu, olahraga renang ini memang memiliki banyak sekali keuntungan.

Salah satunya adalah dari segi keselamatan. Kalau Anda mengahadapi suatu kondisi krusial seperti misalnya ada yang tenggelam, kemampuan renang ini tentu akan sangat berguna bukan? Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menguasai teknik berenang dengan baik dan benar. Semua ini hanya bisa didapat dengan cara belajar secara konsisten.

Tak perlu khawatir kesulitan karena dewasa ini ada banyak sekali jasa privat renang. Salah satunya adalah Pustaka Guru yang berlokasi di Jogja. Sebagai salah satu jasa privat berpengalaman, kami tahu betul bagaimana pentingnya kemampuan renang di dalam hidup Anda selain manfaatnya yang juga melimpah. Lantas apa saja manfaat renang bagi kesehatan itu? Akan kita bahas lengkap disini.

Menambah Daya Tahan Kardiovaskuler dan Sistem Pernapasan

Berbagai penelitian membuktikan bahwa berenang bisa meningkatkan fungsi kardiovaskuler dan sistem pernafasan dengan baik. Dalam sebuah penelitian, terbukti bahwa konsumsi oksige bisa meningkat hingga 10 % pada partisipan paruh baya yang melakukan pelatihan renang rutin selama 12 minggu. Disamping itu ada juga peningkatan dari kekuatan jantung dalam memompa darah. Kenaikannya bahkan mencapai 18 persen.

Menambah Massa Otot Tubuh

Manfaat renang bagi kesehatan lainnya adalah bertambahnya massa otot tubuh. Bagaimana tidak, pada saat Anda melakukan olahraga satu ini, bagian sisi belakang lengan atas atau disebut juga dengan otot Trisep meningkat dengan tajam hingga 25 persen. Kemudian kenaikan signifikan ini bisa Anda dapatkan hanya dengan latihan secara rutin selama 8 Minggu. Tidak hanya itu saja, diketahui kalau renang ini juga sangat ampuh membakar kalori, bahkan mencapai 500 hingga-650 Kkal hanya dalam waktu 1 jam saja.

Berenang Menghindarkan Berbagai Penyakit

Manfaat renang bagi kesehatan selanjutnya adalah menghindarkan tubuh Anda dari berbagai penyakit berbahaya. Penelitian membuktikan kalau mereka yang melakukan renang secara rutin bisa terhindar dari penyait mematikan seperti diabetes tipe 2, stroke, dan penyakit jantung. Terlebih lagi berenang ini ternyata memberikan efek relaksasi yang sangat bagus. Berenang bisa membuat pikiran Anda menjadi positif dan percaya diri.

Itulah berbagai manfaat dari renang yang bisa kami sampaikan. Bagi Anda yang berdomisili di sekitaran Jogjakarta dan tertarik untuk belajar renang, Pustaka Guru merupakan solusi terbaik. Bagaimana tidak, kami menyediakan berbagai fasilitas renang lengkap dengan tutor berenang yang sangat berkualitas untuk Anda. Jangan ragu untuk segera menghubungi kami di nomor 081229243425 atau via Facebook di Pustakaguru.Belajarkreatif, via Instagram di @Bimbelpustakaguru dan rasakan berbagai manfaat renang bagi kesehatan yang bisa didapatkan.

Deskripsi : manfaat renang bagi kesehatan memang sangat banyak, bahkan dengan berenang Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti stroker dan jantung.