fbpx

Salah satu alat yang digunakan untuk melukis adalah cat air, tentu ketika menggunakannya ada sensasi tersendiri saat menggunakannya apalagi ada manfaat melukis dengan cat air. Penggunaan cat air saat melukis memang membutuhkan teknik tersendiri yang harus diaplikasikan. Dengan menguasainya Anda juga akan mendapatkan manfaatnya bahkan tanpa disadari.

 

Jika dilakukan oleh anak-anak, tentunya mereka akan sangat senang bermain warna dan cat air. Mereka akan belajar banyak hal dengan melukis menggunakan cat air ini. Mereka bisa bereksplorasi dengan warna dan bermain-main. Hal yang sangat menyenangkan tetapi ada berbagai faktor yang terstimulasi di dalamnya sehingga banyak manfaat yang didapatkan baik secara motorik maupun manfaat lainnya.

 

Manfaat Menggunakan Cat Air Untuk Melukis

 

Dengan menggunakan cat air maka Anda bisa mendapatkan sensasi yang lebih rileks dan tenang. Untuk anak-anak yang mungkin agak sulit untuk bisa diam dan tenang maka cara ini bisa dicoba. Anda bisa membiarkan anak-anak bermain dengan cat air dan belajar melukis untuk meningkatkan konsentrasi dan fokusnya pada satu objek dalam waktu yang lama.

 

Anak-anak juga akan menjadi lebih tenang ketika melukis. Apalagi ketika menggunakan cat air tentu akan semakin menyenangkan. Mereka bisa mencampur berbagai macam warna dan menemukan warna baru. Belajar untuk bersabar mengaplikasikan warna menggunakan kuas adalah tantangan selanjutnya yang harus ditaklukkan.

 

Berikanlah apresiasi yang optimal pada setiap perkembangan yang ditunjukkan oleh anak-anak saat menggunakan cat air. Berkomunikasi dengan baik akan memaksimalkan manfaat yang didapatkan oleh anak-anak. Jadi pastikan mereka mendapatkan manfaat melukis dengan cat air dan pengalaman terbaik yang tepat dengan kegiatan melukis menggunakan cat air ini.

 

Teknik Menggunakan Cat Air Untuk Melukis

 

Bermain-main menggunakan cat air memang sangat menyenangkan. Anda bisa bereksperimen bahkan tidak hanya dengan menggunakan kuas untuk mengaplikasikan dan mendapatkan manfaat melukis dengan cat air. Sehingga memang sensasi melukis menggunakan cat air sangatlah berbeda. Jadi cobalah untuk melakukannya untuk menenangkan diri dan membuat pikiran menjadi lebih rileks nantinya.

 

Cobalah menekan-nekan tisu yang sudah diremas ke atas cat air yang masih basah, maka akan memunculkan pola yang menarik dalam lukisan Anda. Selain mencampur-campurkan warnanya, Anda juga bisa meneteskan air di atasnya untuk mendapatkan kesan yang berbeda pada hasil lukisan cat air tersebut sehingga berbeda dengan penggunaan dasarnya.

 

Anda juga bisa mencoba mewarnai dengan memberikan percikan pada media yang dilukis menggunakan cat air. Berbagai teknik ini bisa dipelajari dengan mengikuti kursus privat melukis di Pustaka Guru. atau media sosial lainnya di IG @bimbelpustakaguru , twitter @bimbelpstkaguru facebook di pustaka guru belajar kreatif.

Dengan begitu, Anda akan mampu membuat lukisan yang indah dengan mudah. Anda bisa menghubungi kami di nomor 081229243425 untuk informasi lebih lanjut. Tentu saja manfaat melukis dengan cat air tidak hanya di dapat anak-anak tetapi juga orang dewasa.