fbpx

Ada banyak orang yang merasa bahwa dirinya tidak bisa menggambar apalagi melukis dengan pensil. Padahal sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan baik asalkan Anda bisa menguasai tekniknya. Maka ketika Anda menemukan anak-anak bisa melukis dengan baik menggunakan pensil janganlah dianggap remeh atau sepele karena hal tersebut adalah kemampuan besar.

 

Memang saat menggunakan pensil dianggap cukup mudah untuk dilakukan tetapi memang ada tantangan tersendiri. Anda bisa belajar untuk menggunakan pensil sebagai alat melukis yang indah. Dari sekian banyaknya pilihan alat yang bisa digunakan untuk melukis maka pensil adalah pilihan yang cukup dasar untuk dikuasai terlebih dahulu.

 

Alasan Orang Tidak Bisa Melukis Dengan Pensil

 

Dalam melukis menggunakan pensil memang dibutuhkan teknik tersendiri. Ada tantangan yang harus Anda hadapi ketika menggunakan alat ini untuk melukis. Mulai dari cara memegangnya hingga membuat gradasi ketebalan pensil agar menghasilkan gambar yang detail dan bagus tentunya. Memang tidak semua orang bisa menguasainya tetapi kemampuan ini bisa dipelajari.

 

Biasanya lukisan yang dibuat menggunakan pensil adalah sketsa wajah atau bangunan. Memang kedua hal tersebut yang paling cocok dilukis menggunakan pensil. Anda bisa belajar sedikit demi sedikit untuk bisa menghasilkan gambar yang menarik dan menyenangkan untuk dilihat meskipun hanya menggunakan pensil.

 

Tantangan yang harus dihadapi saat melukis dengan pensil adalah menghidupkan gambar secara detail hanya dengan modal pensil. Memang dibutuhkan kesabaran ekstra untuk bisa sampai di titik kemampuan ini. Tetapi Anda bisa sampai di sana dan menikmati setiap proses belajar yang dilalui tentunya. Terus mencoba memperbaiki karya yang mampu Anda buat tentu menjadi kuncinya.

 

Teknik Melukis Dengan Pensil

 

Ada teknik dalam menggunakan pensil sebagai alat melukis memang yang bisa diaplikasikan untuk Anda yang mungkin masih pemula untuk menggunakan pensil sebagai alat utama saat melukis. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menggunakan pencahayaan yang cukup saat melukis. Sehingga Anda bisa melihat detail gambar yang dihasilkan dengan jelas.

 

Selain itu, perhatikan runcingnya pensil dan selalu menjaga kebersihan media lukis sehingga tidak ada kotoran dari pensil yang mengotori bagian gambar lainnya. Buatlah sketsanya terlebih dahulu baru kemudian diberikan detail terutama untuk gradasi ketebalan warna hitamnya. Sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih realistik dan tentu saja menarik untuk dinikmati.

 

Anda harus sangat bersabar ketika menggunakan pensil ini untuk bisa melukis dengan baik. Tidak perlu terburu-buru, pelajari tekniknya secara perlahan di Pustaka Guru sehingga Anda akan memiliki kemampuan yang cukup untuk bisa berkarya dengan lukisan pensil. Bagi Anda yang berminat les privat melukis di kami, bisa menghubungi nomor 081229243425. Dengan mendalami melukis dengan pensil adalah kemampuan baru yang menarik untuk dicoba dan bisa menjadi tantangan baru untuk Anda taklukkan.