fbpx

Memanggil guru ngaji Anak Dewasa ke rumah mendatangkan banyak keuntungan, diantaranya Anda dapat lebih fokus belajar karena guru pun hanya akan berfokus pada perkembangan Anda. Selain itu, Anda juga memiliki waktu amat luang untuk menanyakan perkara apapun yang dirasa belum jelas dipahami selama pelajaran.

Untuk orang yang tipenya pemalu, belajar ngaji di rumah bersama guru profesional dapat memberikan peluang untuk Anda yang mau bertanya, tanpa merasa malu jika ditertawai murid lainnya. Sedasar apa pun pertanyaan yang diajukan, Anda tidak akan merasa malu karena tujuannya untuk memperdalam ilmu Agama, terutama membaca Al-Quran. Tidak akan ada perbandingan ketika Anda belajar sendiri dengan guru privat ngaji.

Dengan kehadiran guru ngaji di rumah, Anda juga dapat lebih menghemat tenaga karena tidak perlu pergi ke suatu tempat di waktu tertentu. Hal ini jelas sangat membantu, terutama jika kesibukan Anda tidak terkendali. Misal, Anda pekerja yang sering lembur atau pelajar yang banyak kegiatan di sekolah.

Guru Ngaji Membantu Memantapkan Hafalan Al-Quran

Belajar bersama guru ngaji wanita tidak selamanya identik dengan ilmu pengetahuan yang benar-benar dangkal. Bisa jadi Anda mengikuti les privat karena bertujuan mematangkan hafalan juz Al-Quran yang sedang dalam proses penyempurnaan. Guru privat ngaji dapat menjadi orang tepat untuk memantau perkembangan Anda dalam menghafal Al-Quran.

Ketika membicarakan hafalan, guru privat ngaji tidak semata-mata memeriksa apakah ada ayat yang kurang atau tidak. Lebih dari itu, guru yang profesional tentu memerhatikan apakah makhraj dan tajwid yang dilafalkan sudah benar atau belum. Hal ini jelas lebih penting dari sekadar hafalan 30 juz saja.

Sebab hakikatnya kewajiban Muslim adalah dapat membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Kenapa? Karena setiap kata yang dilafalkan dengan panjang dan pendek serta penekanan berbeda jelas berbeda pula maknanya. Inilah kenapa dibutuhkan sosok guru ngaji agar tujuannya tidak sia-sia hafalan 30 juz Anda.

Bonus Menghafal Al-Quran

Banyak bonus yang akan Anda dapatkan ketika memanfaatkan peranan guru ngaji sebagai pemantau hafalan Al-Quran. Diantaranya, dapat menjadi kelebihan yang dijadikan sarana mendapatkan beasiswa full. Sekarang tidak sedikit lembaga pemerintah dan non pemerintah yang memberikan beasiswa tahfidz Al-Quran.

Kelebihan dapat menghafal Al-Quran secara tartil juga memudahkan profesi Anda apabila Anda adalah seorang penceramah. Ketika mengutip ayat Al-Quran, tentu tidak hanya isi dan artinya yang ditekankan, namun bagaimana Anda melafalkan ayat suci Al-Quran tersebut dengan pelalafalan yang tepat di hadapan umat.

Berbagai keuntungan di atas hanya keuntungan duniawi, sementara Allah SWT menjanjikan keuntungan surgawi pula. Menguasai cara membaca Al-Quran memang penting untuk Muslim. Atas alasan itulah Pustaka Guru hadir memberikan serangkaian program pembelajaran, mulai dari dasar sampai lanjutan. Kami Pustaka Guru menyediakan guru ngaji profesional dan terpercaya, maka dari itu segera hubungi kami di pustakaguru.com/ aau bisa via nomor WA 081229243425.