fbpx

Renang merupakan salah satu kegiatan olah raga yang bagus untuk kesehatan terutama untuk para muslimah. Namun, tidak semua muslimah bisa berenang. Solusinya adalah berlatih dengan guru privat les renang wanita muslimah untuk dewasa. Berikut apa saja manfaat belajar renang untuk wanita muslimah dengan memanggil guru privat

Aktivitas Renang Tidak Dilarang Oleh Rasullulah SAW

Ada suatu hadist yang intinya Rasullullah SAW  pernah menyebutkan jika kegiatan renang bukan termasuk kegiatan yang sia-sia. Beberapa ulama juga akhirnya mengambil kesimpulan jika aktivitas renang untuk para muslimah hukumnya mubah. Bukan sunah, atau kewajiban.

Selain itu, ketentuan mubah ini harus bergantung dengan tujuan dan tata caranya. Jika tujuan dan tata caranya sesuai dengan syariat islam maka hukumnya bisa jadi sunnah. Sebaliknya jika pelaksanaannya tidak sesuai syariat, maka akan berubah menjadi makruh bahkan haram.

Salah satu ketentuan syariat islam tentang renang untuk para muslimah adalah menutup aurat dan tidak berbaur dengan lawan jenis. Artinya ketika berlatih renang, paling aman memanggil guru privat wanita. Dengan begitu, hukum aktivitas renang yang dilakukan tidak berubah menjadi haram.

Renang Merupakan Aktivitas Yang Menyehatkan

Sebagai seorang muslimah, tentu harus senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan olahraga. Renang adalah olah raga yang bisa dipilih. Banyak yang menyebutkan jika seseorang yang rajin berenang, tubuhnya jarang terkena sakit yang berat-berat.

Untuk itu, bagi para muslimah yang ingin senantiasa terjaga staminanya, lakukan saja olahraga renang. Tidak masalah jika belum bisa. Karena bisa berlatih pada guru privat les renang wanita muslimah untuk dewasa yang baru-baru ini banyak ditemukan.

Olahraga Renang Bisa Mengendalikan Emosi

Tidak banyak orang tahu jika renang ternyata bisa membantu seseorang untuk lebih pandai mengendalikan emosi. Salah satu alasannya karena energi yang dikeluarkan saat berenang bisa membuat perasaan menjadi lebih rileks. Sehingga bisa lebih tenang menghadapi setiap masalah.

Apalagi penting untuk seorang muslimah untuk pintar mengendalikan emosi. Emosi sangat diharamkan oleh Allah SWT. Muslimah dapat dengan mudah menjauhkan diri dari perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT tersebut dengan olah raga renang.

Memanggil Guru Privat Akan Lebih Aman Karena Muslimah Harus Menjaga Aurat

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jika renang memang bisa berubah hukumnya menjadi haram bagi para muslimah. Jika dilakukan tidak sesuai dengan syariat islam yaitu tidak menjaga aurat dengan baik. Memang ada beberapa tempat les renang namun, dilakukan bersamaan dengan orang lain. Artinya baik laki-laki dan perempuan bisa dicampur menjadi satu.

Bila memaksakan belajar les dengan cara seperti itu, maka hukum berenang bagi muslimah tersebut berubah menjadi haram. Tidak mau kan hal itu sampai terjadi? Maka jalan terbaik adalah berlatih renang secara privat khusus untuk muslimah. Pelatihnya tentu yang sesama wanita dewasa jadi masih muhrimnya.

Itulah beberapa manfaat muslimah melakukan kegiatan renang. Selain itu, melakukan olah raga renang lebih baik dibandingkan menghabiskan waktu dengan kegiatan yang kurang berguna. Seperti duduk berjam-jam di depan komputer yang justru tidak sehat. Jika belum bisa berenang, berlatih saja dengan memanggil guru privat les renang wanita muslimah untuk dewasa yang terpercaya.