fbpx

Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan terbaik bagi anaknya termasuk dalam hal pendidikan agama. Anak sholeh dan sholeha menjadi impian semua orang tua saat ini di tengah modernisasi yang semakin merajalela. Les privat ngaji untuk anak sekolah bisa menjadi salah satu solusinya, banyak sekali manfaat les ngaji yang diberikan pada anak usia sekolah, beberapa di antaranya seperti berikut ini :

1. Melancarkan Bacaan Alquran

Anak yang mengikuti les ngaji akan lebih lancar saat membaca Al-quran, hal ini bisa dipastikan karena anak-anak terbiasa. Seperti ketrampilan lainnya semakin di asah maka anak akan semakin baik ketrampilannya. Begitu juga dengan membaca Al-quran.

Anak akan diajarkan secara bertahap sesuai kemampuannya, mulai dari membaca huruf hijaiyah hingga Al-quran. Semakin hari anak akan semakin menguasai kemampuan dalam membaca Al-quran.

2. Membantu Pelajaran Agama Di Sekolah

Di sekolah anak pasti mendapatkan pelajaran agama yang di dalamnya ada materi baca tulis Al-quran. Dengan anak mengikuti les privat mengaji maka anak akan dengan mudah mengikuti pelajaran agama di sekolah bahkan akan membantunya.

Hal ini karena anak sudah menguasai baca tulis Al-quran saat les ngaji di rumah sehingga bisa dengan mudah memahami apa yang disampaikan guru di sekolah. Anak akan sangat terbantu dalam pelajaran agama di sekolah.

3. Anak Menjadi Lebih Percaya Diri

Dengan mengikuti les ngaji yang membuat anak menjadi lihai membaca ayat-ayat Al-quran ini akan meningkatkan rasa percaya diri anak. Anak akan merasa yakin saat mengikuti pelajaran agama di sekolah dan ini akan berdampak positif bagi anak.

Dengan percaya diri yang meningkat maka anak akan lebih bersemangat menerima pelajaran karena merasa bisa. Saat anak bersemangat inilah akan membuat anak lebih mudah menerima pelajaran dari gurunya.

4. Menjauhkan Anak Dari Gadget

Kalau boleh tahu apa kegiatan anak-anak ibu di rumah? Apakah anak ibu-ibu termasuk yang sibuk dengan gadgetnya setiap hari? Tahukah jika kebiasaan itu diteruskan maka akan mengakibatkan kecanduan yang berbahaya bagi masa depan? Oleh karena itu yuk tambah kegiatan positif anak-anak di rumah dengan les privat ngaji agar anak bisa terlepas dari gadget.

5. Mencetak Generasi Hafizd

Memiliki anak yang bisa menghafal Al-quran adalah kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Memasukkan anak ke les ngaji adalah satu langkah maju untuk mencetak anak yang hafidz Qur’an. Semakin banyak anak yang mengikuti les ngaji maka akan melahirkan generasi hafidz Qur’an yang lebih banyak dan berkualitas.

Banyak bukan manfaat les privat ngaji untuk anak sekolah seperti yang sudah dijelaskan di atas. Akan sangat bersyukur jika memiliki anak-anak yang memiliki kegiatan positif bahkan mendukung pendidikannya di sekolah. Selain itu anak juga akan terlepas dari kebiasaan bermain gadget atau handphone jika mengikuti les ngaji.