fbpx

Sebagai orang tua pasti akan pusing jika melihat anak-anak hanya sibuk dengan gadget saja seharian tanpa memiliki kegiatan positif lainnya. Wabah gadget ini memang sedang menyerang anak-anak dan remaja terutama bagi yang menyukai games. Sebenarnya orang tua bisa mengarahkan dengan mengajak anak melakukan hal positif seperti privat les lukis dan mewarnai.

Keuntungan Privat Les Lukis Dan Mewarnai Bagi Anak Dan Remaja

Banyak sekali keuntungan les privat lukis bagi anak dan remaja dan juga bagi para orang tua tentunya. Di bawah ini adalah keuntungan-keuntungan privat lukis bagi anak dan remaja:

1. Mengembangkan Potensi

Bagi seorang anak dan usia remaja masih butuh tuntunan untuk mengembangkan potensi di dalam dirinya. Terutama usia anak yang masih butuh bimbingan mau diarahkan ke mana potensi yang dimilikinya. Dengan mengikuti privat lukis maka anak bisa mengembangkan potensinya dalam bidang menggambar dan melukis. Anak dan remaja bisa memiliki kemampuan menggambar dan melukis yang semakin bagus ke depannya.

2. Menambah Kegiatan Positif

Dengan mengikuti privat lukis maka anak akan mendapatkan tambahan kegiatan yang positif. Memiliki kegiatan positif akan baik bagi anak karena tidak akan memiliki waktu bengong atau melakukan kegiatan negatif. Seperti contohnya bermain gadget (Hp) terus menerus yang akan membuatnya ketagihan dan mengakibatkan hal yang negatif bagi anak bahkan sampai gangguan jiwa.

3. Suasana Belajar Lebih Nyaman

Memilih privat lukis memang lebih menguntungkan bagi anak dan remaja yang terbiasa di rumah. Suasana belajar melukis akan menjadi lebih nyaman karena dilakukan di rumah sendiri. Anak biasanya akan merasa tidak nyaman dan ngambek jika melakukan hal yang baru di tempat asing apalagi jika anak termasuk moody. Untuk privat lukis di rumah adalah pilihan yang terbaik bagi anak dan remaja karena lebih nyaman.

4. Sebagai Media Berekspresi

Anak membutuhkan media berekspresi untuk meluapkan emosinya agar anak bisa menyampaikan perasaannya. Dengan mewarnai atau melukis anak bisa memilih warna atau gambar sesuai dengan perasaannya waktu itu. Anak jadi bisa menyalurkan perasaan sedih, gembira, kesal dan lainnya dan ini akan bagus untuk perkembangan emosi anak.

5. Mengembangkan Kemampuan Motorik

Aktivitas melukis akan melatih anak untuk konsentrasi dan tetap fokus sampai karyanya selesai. Selain itu melukis juga meningkatkan kinerja otot tangan sehingga mengembangkan kemampuan motorik anak. Ini akan sangat bermanfaat bagi anak dan remaja ke depannya karena bisa membantu kemampuan otot untuk aktivitas di masa depan. Anak akan memiliki kemampuan motorik yang lebih bagus di masa akan datang.

Itulah berbagai keuntungan yang akan didapatkan jika anak dan remaja mengikuti les lukis. Dengan sibuk mengikuti les maka anak dan remaja akan lepas dari gadget secara perlahan karena memiliki kesibukan yang menyenangkan.