fbpx

Kemampuan berbahasa Inggris saat ini telah menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan. Cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris salah satunya adalah mengikuti kursus. Terkadang masyarakat bingung memilih mengikuti kursus privat bahasa Inggris atau kelas. Sebagai pertimbangan berikut ini adalah kelebihan memilih belajar bahasa Inggris secara privat.

1. Waktunya Fleksibel

Kemampuan berbahasa Inggris dibutuhkan oleh siapa saja baik itu masih anak-anak, remaja, dan juga dewasa. Terkadang bagi seorang pekerja profesional cukup sulit mendapatkan waktu kelas kursus yang sesuai dengan waktu bekerja.

Bagi mereka yang kesulitan seperti itu mengikuti kursus bahasa Inggris secara privat bisa menjadi solusi. Waktunya bisa menyesuaikan sesuai dengan kesibukan. Tinggal mencari guru yang punya waktu yang sama.

2. Tempatnya Fleksibel

Selain waktu yang fleksibel tentu saja tempatnya juga bisa fleksibel. Kondisi tempat belajar terkadang juga sangat mempengaruhi keberhasilan belajar. Selain itu juga bagi orang tua tempat belajar yang jauh juga harus memikirkan antar-jemput anaknya yang terkadang selain biaya juga waktunya tidak mudah diatur.

Solusinya adalah mengundang guru untuk mengajarkan kursus privat bahasa Inggris. Tempatnya bisa dipilih sesuai dengan yang diharapkan. Semisal di ruang tamu rumah, sehingga kondusif dan tidak perlu kesulitan mengantar jemput. Proses belajar juga tetap bisa diawasi.

3. Materi Sesuai Kebutuhan

Seperti  diketahui bahasa Inggris ada tingkatan-tingkatannya, mulai dasar, menengah, dan lanjutan. Selain itu penggunaannya juga bermacam-macam. Ada yang merupakan pelajaran di sekolah, kebutuhan komunikasi kerja, kebutuhan mencari sertifikat TOEFL dan sejenisnya, keperluan membaca literatur kuliah dan lain-lain.

Terkadang menu kelas bahasa inggris yang disediakan di lembaga-lembaga kursus tidak sesuai kebutuhan yang dibutuhkan. Solusinya adalah belajar secara privat dengan tentor yang dipanggil khusus sesuai kebutuhan. Sehingga materi pembelajarannya bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan atau sesuai kesulitan anak-anak.

4. Lebih Bebas Bertanya

Salah satu keunggulan belajar bahasa Inggris secara privat adalah antara peserta akan lebih bebas bertanya kepada tentornya. Salah satu yang membuat seseorang cepat memahami suatu pelajaran adalah dengan banyaknya ia bertanya. Banyaknya pertanyaan yang terjawab akan semakin banyak hal yang terpahami.

Kesempatan bertanya saat kursus privat bahasa Inggris akan jauh lebih besar dibandingkan dengan kelas. Sebab di kelas biasanya terdiri dari beberapa orang sehingga tentornya akan membagi perhatian dengan peserta lainnya. Apalagi bagi anak-anak terkadang ada perasaan malu bertanya takut dibandingkan dengan temannya. Saat les privat mereka dapat dilatih untuk bebas bertanya.

5. Lebih Saling Mengenal Tentornya

Kedekatan dengan tentor juga hal yang bisa dijadikan keunggulan. Kedekatan dengan tentor biasanya sangat membantu bagi mereka yang belajar khususnya anak-anak. Sebab anak-anak biasanya lebih mudah belajar bersama orang yang dikenal daripada orang asing. Tentor privat biasanya sudah terlatih mengenal muridnya dan bagaimana memotivasi mereka.

Itulah 5 keunggulan kursus privat bahasa Inggris dibandingkan mengikuti kelas kursus. Belajar bahasa Inggris secara privat dapat menjadi solusi bagi yang ingin tetapi kesulitan atau tidak suka belajar secara kelas.