fbpx

Banyak yang bilang bahwa usia anak-anak adalah waktu emas untuk membentuk karakter dan meningkatkan kecerdasan otak. Hal ini karena di usia yang masih dini, segala sesuatu akan lebih mudah diterima dan dipahami dibandingkan ketika sudah dewasa. Salah satu yang bisa diajarkan sejak dini adalah pengenalan dan pembelajaran bahasa inggris untuk meningkatkan kecerdasan maupun kreativitas anak. Berikut beberapa manfaat kursus privat bahasa inggris bagi anak di era globalisasi ini.

1. Meraih Kepercayaan Diri

Salah satu manfaat kursus privat bahasa inggris di era globalisasi terutama bagi anak-anak adalah meraih kepercayaan diri. Seperti diketahui bahwa kepercayaan diri menjadi kunci dalam motivasi belajar anak apalagi ketika sudah memasuki dunia sekolah. Anak yang sudah belajar bahasa inggris terlebih dahulu akan jauh lebih unggul dibandingkan yang lainnya sehingga dengan demikian mampu meningkatkan kepercayaan diri.

2. Melatih Kreativitas

Anak yang belajar bahasa inggris setelah memasuki dunia sekolah memiliki kecenderungan merasa khawatir untuk mengucapkan kata-kata dibandingkan anak yang sudah belajar sebelumnya. Nah dengan mengajak anak belajar sambil bermain tentu akan melatih kreativitas anak untuk mengeskplorasi dan memahami bahasa tertentu termasuk bahasa inggris.

3. Membuat Anak Gemar Membaca

Seiring perkembangan zaman, media buku mulai kalah dengan keberadaan media elektronik seperti televisi dan internet sebagai media informasi. Namun dengan kursus privat bahasa inggris dimana anak dilatih untuk membaca bacaan bahasa inggris akan menjadikan mereka gemar membaca. Kebiasaan membaca yang dilakukan oleh anak akan meningkatkan kecerdasan, kreativitas serta pengetahuan mereka.

4. Membuat Anak Mudah Bersosialisasi

Bahasa adalah alat komunikasi yang sangat penting. Bagi anak yang tergolong introvert mungkin bisa dilatih dengan kursus bahasa inggris sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Dengan begitu mereka akan lebih mudah untuk bersosialisasi baik dengan teman, guru maupun orang-orang di sekitar mereka. Semakin bagus kemampuan bahasa seseorang, maka komunikasi mereka juga akan semakin bagus. Tidak hanya itu, dengan belajar bahasa inggris akan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam berbahasa asing.

5. Meningkatkan Interaksi Orang tua Dan Anak

Selain belajar secara privat melalui tutor, anak juga bisa belajar secara langsung dari orangtua. Mulai dari membaca buku bersama, bernyanyi dalam bahasa inggris, maupun yang lainnya maka secara tidak langsung akan mempererat hubungan orang tua dan anak. Dengan begitu akan membuat motivasi belajar anak juga semakin besar karena didukung sepenuhnya oleh orang tua. Anak juga akan jauh lebih mudah mengekspresikan segala sesuatu dalam rangka mengembangkan kemampuannya.

Nah itulah 5 manfaat kursus privat bahasa inggris di era globalisasi bagi anak-anak. Belajar bahasa asing akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta tentu saja akan jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan menghabiskan waktu dengan bermain gadget. Anak juga akan jauh lebih termotivasi untuk belajar sehingga menghasilkan nilai akademis yang jauh lebih baik dibandingkan mereka yang tidak mengikuti kursus privat ini.