Kiat-Kiat untuk Persiapan Mengikuti Olimpiade Matematika JISMO!

Kiat-Kiat untuk Persiapan Mengikuti Olimpiade Matematika JISMO! Mencetak prestasi baik itu di bidang akademik ataupun non akademik tentu menjadi impian banyak orang. Prestasi yang berhasil diraih ini tentu nantinya akan menjadi pencapaian dan dapat berpengaruh untuk ke depannya. Apalagi jika sudah bisa menciptakan prestasi sejak masih kecil, yaitu mulai dari duduk di bangku Sekolah Dasar. Selain untuk anak itu sendiri, di mata orang lain pun tentu akan dipandang lebih dari yang lainnya.

 

Olimpiade sains ataupun Matematika menjadi salah satu ajang bergengsi dan patut untuk diikuti. Adanya ajang tersebut membantu anak bisa berprestasi dan membangun mental mereka sejak kecil. Olimpiade JISMO bisa dijadikan ajang perlombaan yang patut diikuti oleh siswa SD ataupun MI. JISMO sendiri merupakan akronim dari Japan Internasional Sains and Mathematics Olimpiads, diperuntukkan bagi seluruh siswa di Asia. Namun, sebelum benar-benar mengikutinya ada beberapa kiat untuk mempersiapkan JISMO.

 

Apa Saja Kiat-Kiat yang Dibutuhkan untuk Persiapan Mengikuti Olimpiade Matematika JISMO?

Mengikuti olimpiade pertama kali tentu menjadi tantangan tersendiri karena bingung dalam mempersiapkan diri. Persiapan JISMO tersebut juga tentu harus dilakukan jauh-jauh hari agar dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Mungkin masih ada di antara mereka yang baru ikut olimpiade kebingungan dengan hal apa saja yang perlu untuk disiapkan. Berikut ini ada beberapa kiat untuk siswa yang akan mempersiapkan Olimpiade JISMO, di antaranya:

 

Kiat pertama perlu dilakukan adalah belajar materi Olimpiade JISMO dengan konsisten serta disiplin. Hal tersebut perlu dilakukan siswa lebih mudah mengingat semua materi yang sudah dipelajari. Para siswa harus konsisten saat mempelajari satu materi dan tidak berpindah ke materi lain sebelum benar-benar memahaminya. Kedua hal ini menjadi kunci utama dalam sebuah keberhasilan ketika akan menghadapi berbagai ajang perlombaan.

  •  Mengerjakan Banyak Latihan Soal JISMO Lengkap dengan Pembahasannya

Kiat berikutnya adalah mengerjakan banyak latihan soal dan dilengkap pembahasan. Dengan mengetahui pembahasannya, siswa bisa tahu jawaban benar jika menemui kesalahan dari soal yang sudah dikerjakan. Dengan mengerjakan soal ini pun siswa juga bisa mengukur seberapa jauh kemampuan mereka dalam memahami materi. Apabila dirasa kurang, tentu siswa bisa memperbaikinya lagi dengan mempelajari materi yang kurang tersebut.

  • Melakukan Konsultasi dengan Tutor Ketika Menemui Kendala

Hal selanjutnya dapat dilakukan jika menjumpai materi sulit adalah berkonsultasi bersama tutor. Kesempatan berkonsultasi ini sangat membantu para siswa, tetapi tidak semuanya memiliki peluang tersebut. Kesempatan itu hanya dimiliki oleh mereka yang bergabung dengan bimbel, salah satunya adalah Pustaka Guru.

 

Ada banyak tutor berkualitas akan membimbing dan membantu siswa yang mengalami kesulitan. Sehingga tidak perlu ragu lagi untuk bergabung dengan Pustaka Guru agar mendapatkan tutor terbaik. Demikian informasi terkait dengan kiat-kiat untuk mempersiapkan ikut dalam Olimpiade Matematika JISMO.