fbpx

Memanfaatkan layanan belajar ngaji privat untuk mendapatkan pekerjaan adalah bonus sebab tujuan utama yang harus Anda tekankan adalah menuntaskan kewajiban sebagai seorang Muslim. Kewajiban membaca Al-Quran diterapkan bukan tanpa alasan, setidaknya diaplikasikan ketika menunaikan salat.

Al-Quran diturunkan Allah SWT dengan bahasa Arab, sehingga kita yang bukan orang Arab dituntut untuk mempelajari setidaknya cara membaca Al-Quran. Dengan membaca Al-Quran berikut maknanya, senantiasa kita akan mendapatkan petunjuk bagaimana menjalani kehidupan sebagai seorang manusia.

Al-Quran tidak hanya diturunkan untuk menjadi pajangan di lemari atau rumah Anda, melainkan untuk dibaca dan dipahami maknanya. Adanya layanan belajar ngaji privat membantu Anda dalam memahami Al-Quran secara tepat, sebab tidak mungkin kita mempelajarinya tanpa bantuan penjelasan dari ahli.

Profesi yang Membutuhkan Orang Mahir Membaca Al-Quran

Kaitan antara bisa membaca Al-Quran dengan kemudahan mendapatkan kerja sendiri dapat dilihat pada persyaratan yang ditetapkan perusahaan. Biasanya, ketika Anda mengajukan lamaran sebagai guru bimbel di lembaga kursus Islami, mereka akan menerapkan peraturan mahir membaca Al-Quran.

Lainnya ketika Anda mengajukan lamaran di Islamic Boarding School, ketentuan mutlak adalah mahir membaca Al-Quran. Masih untung jika aturannya sampai di sana, berbeda cerita dengan Anda harus menghafal sekurang-kurangnya juz 30 dalam Al-Quran. Jika demikian, jelas guru privat sangat dibutuhkan.

Di samping dua lembaga di atas, tentu ada tidak sedikit perusahaan yang menetapkan ketentuan harus mahir membaca Al-Quran. Bukan hal yang salah ketika Anda belajar ngaji privat untuk memenuhi syarat tersebut, sebab keuntungannya dapat dirasakan seumur hidup bahkan menjadi ladang pahala bagi Anda.

Pentingnya Mempelajari Al-Quran

Lantas pertanyaannya, apakah ada lembaga yang menyediakan pembelajaran Al-Quran untuk orang dewasa? Jawabannya jelas saja ada. Belajar ngaji privat bukan hanya untuk anak-anak dan berhenti ketika anak-anak sudah menginjak remaja. Sejatinya menuntut ilmu harus dilakukan sampai tutup usia.

Hal itu senada dengan apa yang diutarakan Rasulullah untuk menuntut ilmu sampai ke liang lahat. Saking pentingnya mencari ilmu, banyak anjuran hadis dan juga Al-Quran kepada umat manusia. Sebab dengan ilmu, terutama ilmu Agama, semua orang seharusnya sudah mengetahui pedoman hidup yang lurus.

Pengetahuan akan ilmu Agama yang tepat itu salah satunya dapat diperoleh melalui kemahiran mengaji. Tidak heran jika ada perusahaan yang tidak hanya memikirkan masa depan duniawi. Orang yang fasih membaca Al-Quran di dunia pekerjaan seyogyanya tahu apa-apa yang harus dijadikan landasan bertindak.

Bagaimana dengan Anda? apa tujuan Anda mempelajari Al-Quran? Apakah untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan? Jika ya, bergabunglah bersama Pustaka Guru karena kami menyediakan layanan pembelajaran untuk orang dewasa. Nikmati proses belajar ngaji privat dengan bantuan tenaga profesional dengan lebih dulu menghubungi kami di Whatsapp 081229243425 atau Ig @bimbelpustakaguru atau facebook di pustaka guru.belajar kreatif  sekarang juga.