fbpx

Belajar Les Privat Kursus Bahasa Mandarin

Belajar Les Privat Kursus Bahasa Mandarin sebagai komuniasi bisnis dan Beasiswa di Cina

Ciri utama bahasa Mandarin adalah

Jumah Negara yang menggunakan Bahasa Mandarin sebagai bahasa nasional nya:

Jumlah Orang yang memakai bahasa Mandarin sebagai bahasa komunikasi nya

Demikian infomarmasi tentang Bahasa Mandarin sebagai komuniasi belajar Beasiswa di Cina  yang bisa dilakukan dengan belajar les privat bahasa Mandarin.

Tak salah lagi, Bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak dituturkan orang di seluruh dunia. Jumlah penduduk di China/Tiongkok saat ini diperkirakan hampir mencapai 1,4 milyar juta jiwa. Dari jumlah ini, semuanya diwajibkan bertutur kata resmi dalam satu bahasa yaitu Bahasa Mandarin. Belum lagi, para imigran Tionghoa di berbagai penjuru dunia yang setia menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-harinya.

Bimbel PUSTAKA GURU Privat PAUD TK SD MI SMP MTs SMA MA SMK Mahasiswa Kursus Karyawan WA 081229243425 website pustakaguru.com
Bimbel PUSTAKA GURU Privat PAUD TK SD MI SMP MTs SMA MA SMK Mahasiswa Kursus Karyawan WA 081229243425 website pustakaguru.com

Asal-usul kata Mandarin
Kata mandarin dalam bahasa Indonesia sendiri sepertinya diserap dari bahasa Inggris yang mendeskripsikan bahasa Cina juga sebagai bahasa Mandarin. Namun sebenarnya, kata Mandarin ini diserap bahasa Inggris dari bahasa Cina sendiri. Mandarin secara harfiah berasal dari sebutan orang asing kepada pembesar-pembesar Dinasti Qing di zaman dulu. Dinasti Qing adalah dinasti yang didirikan oleh suku Manchu, sehingga pembesar-pembesar kekaisaran biasanya disebut sebagai Mandaren (Hanzi: 滿大人) yang berarti Yang Mulia Manchu. Dari sini, bahasa yang digunakan oleh para pejabat Manchu waktu itu juga disebut sebagai bahasa Mandaren. Penulisannya berevolusi menjadi Mandarin di kemudian hari.

  1. Jumlah penutur: sekitar 1,5 milyar jiwa.
  2. Jenis aksara: Karakter Cina
  3. Negara penutur: Cina dan komunitas keturunan Cina lainnya di seluruh dunia. Bahasa resmi PBB.
  4. Untuk menyapa dalam bahasa Mandarin, ucapkan “Ni hao” (Nee HaOW)