fbpx

Belajar hal baru seperti melukis tentu akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk Anda lakukan maka pertama kuasai cara melukis untuk pemula. Dengan mempelajari teknik dasarnya maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengembangkan kemampuan secara lebih maksimal lagi. Sehingga hasil gambarnya juga bisa lebih bagus tentunya.

 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk belajar melukis dengan baik. Tentunya sambil belajar untuk sabar dan tekun dalam menyelesaikan gambar yang diinginkan. Tidak perlu terburu-buru, tetapi Anda hanya perlu bersabar dan tidak mudah menyerah untuk terus mengembangkan kemampuan ini.

 

Cara Melukis Untuk Pemula

 

Menggunakan cat air adalah yang paling mudah untuk digunakan dan diaplikasikan untuk pemula. Tetapi sebelum itu Anda harus mengenali terlebih dahulu jenis kuas yang akan digunakan. Anda bisa memperhatikan ukuran kuas yang memang nyaman dan sesuai kebutuhan Anda untuk menggambar. Sehingga nantinya Anda bisa menggambar detail objeknya dengan baik.

 

Ketahui dengan benar, cara untuk mencampurkan warna cat air. Begitu juga dengan komposisi antara cat dengan air yang harus digunakan untuk menghasilkan cat dengan kekentalan yang tepat. Sehingga nantinya saat diaplikasikan pada media lukis akan lebih mudah dan cepat. Maka cara melukis untuk pemula yang satu ini harus dikuasai terlebih dahulu.

 

Cobalah untuk mengaplikasikan warna cat dengan kuas. Mungkin di awal Anda akan sedikit kesulitan, tetapi jangan khawatir karena nantinya setelah biasa Anda akan mengetahui teknik untuk bisa menggores dengan benar menggunakan kuas. Jadi teruslah berusaha untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

 

Mengaplikasikan Warna Dengan Benar

 

Saat menggunaan cat air dalam cara melukis untuk pemula Anda juga harus belajar untuk membentuk gradien warna. Tekniknya adalah menggunakan dua warna dan perlahan-lahan untuk beralih ke warna yang lain. Namun pastikan Anda menggunakan warna yang memang cocok untuk dijadikan gradien misalnya warna senja saat matahari terbenam tentu akan sangat cantik hasilnya.

 

Anda bisa bermain dengan komposisi cat air. Bereksperimenlah dengan kadar air yang dicampurkan dalam cat air tersebut. Sehingga warna yang dihasilkan akan lebih pastel untuk diaplikasikan pada media lukis Anda. Tentunya teknik ini akan memberikan kesan yang berbeda pada hasil lukisan dengan warna yang lebih bervariasi untuk dilihat menjadi lebih menarik juga tentunya.

 

Anda bisa mempelajari lebih banyak teknik yang mudah untuk diaplikasikan seorang pemula dalam belajar melukis di Pustaka Guru. Dari yang sebelumnya sama sekali tidak bisa melukis akhirnya bisa menghasilkan sebuah karya yang memuaskan. Untuk informasi lebih lanjut tentang les privat melukis, Anda bisa menghubungi di nomor 081229243425 atau via Instagram di @bimbelpustakaguru atau via twitter di @bimbelpstkaguru atau via facebook di Pustaka Guru.Belajar Kreatif. Anda bisa mulai untuk mempelajari cara melukis untuk pemula di kami dan mengembangkannya sebagai kemampuan yang bisa memberikan ketenangan dan tentunya memuaskan diri.