fbpx

Adanya program privat ngaji yang dicanangkan oleh sebuah layanan mempermudah siapa pun yang ingin berhijrah menjadi lebih baik. Hal sederhana yang kerap dilupakan adalah menguasai bagaimana cara yang tepat membaca Al-Quran. Padahal pemahaman Al-Quran yang baik berdampak pada pemahaman agama yang baik pula.

Hijrah dalam pengertiannya merupakan perpindahan tempat dari satu lokasi ke lokasi lain. Namun, sekarang ini definisi hijrah adalah berpindah ke suatu hal yang lebih baik. Dalam hal ini, hijrah di Indonesia kerap ditandai dengan atribut pakaian yang tentunya lebih tertutup untuk kaum wanita.

Orang yang menyatakan berhijrah biasanya kerap mendatangi majlis ilmu untuk memperoleh ceramah dan pemaparan ilmu lainnya. Jika sungguh ingin berhijrah, seyogyanya membenahi dulu bagaimana cara membaca Al-Quran yang tepat. Sebab Al-Quran adalah sumber pedoman kehidupan.

Berbagai Program Mengaji untuk Siapa Saja

Ketika memutuskan untuk memanfaatkan program privat ngaji, pastikan Anda diajarkan materi sampai tuntas, diantaranya mencakup ketiga tahap ini:

  1. Program Dasar

Program dasar adalah program mengaji yang diajarkan kepada pemula, berupa pembelajaran Iqra lengkap dari Iqra 1 sampai Iqra 6. Pembelajaran menggunakan Iqra ini biasanya diterapkan kepada anak-anak yang baru memulai mengenal Al-Quran. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dewasa juga.

  1. Program Menengah

Setelah selesai dengan program dasar, Anda dapat meneruskan program privat ngaji ke tahapan menengah. Dalam program pembelajaran ini Anda akan diarahkan untuk membaca Al-Quran yang disesuaikan makhraj serta tajwidnya. Karena dalam membaca Al-Quran, harus tepat tajwidnya.

  1. Program Lanjutan

Terakhir, jika membutuhkan guru ngaji dalam tahapan seperti ini, Anda akan diajarkan untuk mujawaddah dan murattal. Yang menarik dari program terakhir ini adalah Anda harus menguasai dua tahapan di atas supaya dapat menjadi pelantun ayat Al-Quran atau qori dan qoriah profesional.

Tujuan Dibuat Program Ngaji yang Jelas

Dikelas-kelaskannya program privat ngaji untuk setiap jenjang bukan tanpa alasan. Sebab tidak jarang ada orang yang tidak cukup puas dengan kemampuan mengaji sesuai tajwid saja. Terlebih jika hanya mampu membaca Iqra, hal ini jelas menegaskan bahwa proses belajar sama sekali belum tuntas.

Dengan adanya tingkatan yang jelas untuk berbagai jenjang, Anda dapat mengukur kemampuan sendiri dalam memahami cara membaca Al-Quran. Jika sudah mampu membaca sesuai tajwid, Anda harus sering mengaplikasikannya dengan cara rutin membaca Al-Quran setidaknya satu kali waktu salat.

Belajar Al-Quran sendiri memiliki risiko ketidaktepatan aturan, seperti makhraj dan tajwid. Untuk itulah Pustaka Guru hadir memberikan ketiga program mengaji di atas. Anda tidak perlu mendatangi tempat kami, cukup kami yang datang ke tempat Anda. Jadwal ketiga program privat ngaji dapat Anda peroleh dengan mudah dan jika masih butuh penjelasan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 081229243425 atau via instagram kami di @bimbelpustakaguru atau di twitter kami di @bimbelpstakaguru atau Facebook Pustaka Guru. Belajar Kreatif