fbpx

Les privat jogja Apakah diusia dewasa akan terlambat untuk belajar bermain alat musik? Menurut James Rhodes yang merupakan pianis terkenal dari Inggris, menjawab dengan tegas dengan kata tidak. bahkan James juga menulis buku untuk membuktikan ucapannya. James menyarankan untuk berlatih setiap hari selama 45 menit.

Bahkan musisi tanah air, Gilang Ramadhan juga mengingatkan bahwa musik tidak mengenal usia. Gilang menyebutkan bahwa banyak sekali murid dikelas musiknya yang berusia dewasa dengan berbagai latar belakang dan pekerjaan. Musik tidak hanya tentang bagaimana Anda pandai membawakannya. Tapi tentang manfaat dibalik bermain alat musik sendiri.

Dari segi kesehatan bahkan bermain musik sangat memiliki efek yang baik. Tidak hanya membuat Anda rileks dan santai saja. Bermain musik juga dapat memperlambat kepikunan. Karena musik memang sangat identik dengan mengingat dan berkonsentrasi. Secara tidak langsung, Anda melatih otak Anda untuk terus aktif. Sehingga, semakin menua, semakin baik untuk bermusik.

Belajar Musik Secara Otodidak

Saat ini banyak sekali video belajar musik yang bisa Anda dapatkan hanya dengan membuka you tube atau semacamnya. Dari sana Anda bisa mempelajari dasar-dasar alat musik yang akan Anda pelajari. Jika Anda memang serius ingin bisa bermain alat musik, belajar otodidak juga tidak akan sulit.

Selain itu, Anda juga bisa meminta bantuan teman yang pandai bermusik. Bagaimana cara awal teman Anda tersebut mempelajari musik. Mungkin bisa Anda jadikan referensi atau semangat untuk belajar musik. Perlu Anda ketahui, untuk berlatih, memang membutuhkan ketekunan dan kedisiplinan sehingga Anda harus menguatkan tekad, jika Anda memang ingin belajar secara otodidak.

Belajar Musik dari Guru Musik Privat

Jika Anda masih saja kesulitan memahami alat musik yang ingin Anda pelajari, tidak ada salahnya Anda mencoba les musik. Dengan mengikuti les musik, tentu saja Anda akan dituntut disiplin untuk belajar. Karena ilmu yang akan Anda pelajari pun tentunya akan lebih mendetail jika dibanding belajar secara otodidak.

Jika Anda tidak ingin datang ke tempat les musik saat bermain alat musik dan bergabung murid kelas musik dengan berbagai usia, maka Anda dapat memilih guru privat yang dapat mengunjungi rumah Anda. Sehingga Anda pun juga efisien dalam hal waktu dan Anda pun tinggal menunggu saja.

Kemudian Anda juga harus memilih lembaga bimbingan belajar yang tepat, contohnya saja Pustaka Guru. Disini Anda akan diberi fasilitas yang berbeda dengan tempat les yang lain. Pustaka Guru memiliki banyak sekali pilihan guru. Sehingga Anda dapat mencocokkan karakter Anda dengan tenaga pengajar.

Pustaka Guru juga memberikan waktu yang fleksible. Karena kondisi masing-masing individu memang akan sangat berbeda, mulai dari jadwal hingga sinkronisasi tempat, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu via whatsapp di 081229243425. Selain untuk pribadi, Anda juga bisa belajar bermain alat musik berkelompok, misalnya saja dengan anggota keluarga yang lain.