fbpx

Adanya guru ngaji wanita untuk dewasa dan lansia dapat menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin menimba ilmu tanpa membatasi usia. Salah satu hal yang kerap digaungkan oleh Presiden Joko Widodo adalah revolusi mental. Adanya guru ngaji dapat menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan revolusi mental yang digaungkan oleh presiden, sebab mengaji merupakan makanan untuk rohani umat Muslim.

Guru ngaji bukan hanya menjadi agen yang menawarkan kebaikan dalam ruang lingkup agama, namun juga sosial. Dengan kemampuan membaca Al-Quran secara baik dan benar, diharapkan dapat berlanjut pada pemahaman isi Al-Quran. Ketika sudah paham, tentu yang diharapkan adalah pengamalan isinya.

Adanya guru ngaji wanita untuk dewasa dan lansia dapat dijadikan sebagai fasilitas guna menambah pahala di masa senja. Ketika sudah tidak berkegiatan dan hanya mengisi waktu di rumah, alangkah lebih baiknya melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat, salah satunya memperdalam ilmu Agama.

Guru Ngaji Harus Memiliki Pengetahuan, Kemampuan, dan Etika

Ada tiga komponen penting yang menjadi kriteria penilaian guru ngaji profesional, diantaranya pengetahuan, kemampuan, dan etika. Memiliki pengetahuan saja belum cukup tanpa diimbangi dengan kemampuan untuk memberikan penjelasan terkait cara membaca Al-Quran yang baik dan benar. Banyak orang berpengetahuan luas, namun kesulitan menyampaikannya pada orang lain.

Sementara itu, memiliki kemampuan untuk menyampaikan materi dengan baik juga jelas harus diimbangi dengan pengetahuan yang luas. Guru ngaji wanita untuk dewasa dan lansia harus memiliki keseimbangan antara pengetahuan yang luas serta kemampuan untuk menyampaikan materi.

Tidak cukup sampai di sana, seorang guru ngaji juga wajib memiliki etika yang baik. Etika ini akan dinilai lebih dulu dibandingkan pengetahuan dan cara penyampaian materi. Tanggung jawab guru ngaji bukan hanya memberikan teori, namun menerapkan pemahaman perilaku dengan contoh sikap yang santun.

Alasan Guru Ngaji Lebih Disukai

Untuk ukuran dewasa dan lansia, kecil kemungkinan mengikuti majlis ilmu di beberapa tempat. Alasan kondisi kesehatan dan kesibukan dapat menjadi alasan konkret untuk memanfaatkan guru les privat ngaji. Dipilihnya guru ngaji wanita untuk dewasa dan lansia juga dipertimbangkan berdasar sifat.

Wanita cenderung identik dengan sifat sabar dan juga telaten dalam memberikan pemahaman mengaji kepada siapa saja, dari kalangan usia berapa saja. Sifat dasar seperti ini jelas penting dalam memberikan pemahaman kepada dewasa serta lansia yang daya tangkapnya tidak akan semudah anak-anak kecil.

Belajar ngaji adalah kewajiban bagi setiap Muslim dan tidak pernah ada batasan usia untuk mempelajarinya. Pustaka Guru hadir memberikan solusi bagi siapa saja dalam memperdalam ilmu Agama. Hidup yang lurus dapat diraih dengan adanya guru ngaji wanita untuk dewasa dan lansia, apabila Anda membutuhkan guru ngaji silakan hubungi kami Pusataka Guru di nomor 081229243425.