Proses belajar yang dilakukan seseorang sejak usia dini dan dewasa tentu akan berbeda. Pelajaran apapun faktanya mudah terserap seseorang saat usia dini daripada mempelajarinya ketika sudah dewasa. Termasuk pelajaran bahasa inggris yang ada baiknya menjadi prioritas untuk dipelajari sejak dini. Berikut alasan mengapa kursus privat bahasa inggris pada anak sebaiknya diutamakan.

1. Memanfaatkan Waktu “Golden Age” Pada Anak Sebaik Mungkin

Usia “golden age” pada anak terjadi antara umur 6 hingga 12 tahun. Saat usia-usia tersebut, sangat mungkin anak dapat belajar bahasa dengan cepat. Usia tersebut, otak masih sangat elastis pelajaran apapun lebih cepat terserap dengan mudah. Terutama pelajaran bahasa yang notabene digunakan sebagai alat komunikasi.

Jangan biarkan anak-anak yang tumbuh di usia cemerlang tersebut malah kehilangan moment berharga mereka untuk belajar. Mungkin dihabiskan dengan main game, bermalas-malasan, atau menonton tontonan yang tidak penting. Orang tua mungkin akan rugi atau anak-anak itu sendiri saat dewasa nanti.

2. Anak Tidak Akan Merasa Asing Dengan Bahasa Inggris

Di sekolah pasti akan ada pelajaran bahasa inggris, yang bagi beberapa anak mungkin sama menakutkannya dengan pelajaran matematika. Namun, berbeda dengan anak yang ikut kursus privat bahasa inggris  sejak dini. Mereka akan cenderung lebih akrab dengan bahasa inggris. Mata pelajaran tersebut juga lebih nyaman mereka terima di sekolah.

Selain itu, dengan bahasa inggris mereka juga mampu untuk melihat tontonan luar negeri yang sepertinya lebih berbobot. Diketahui jika tayangan televisi dalam negeri sepertinya tidak terlalu mendidik saat ini. Anak-anak pastinya lebih nyaman menonton meskipun tayangan luar negeri yang memakai bahasa asing.

3. Membuka Pengetahuan Lebih Luas

Sudah terbukti jika bahasa inggris merupakan bahasa pengetahuan yang juga merupakan bahasa pengantar keilmuan terbaru. Penguasaan bahasa inggris yang didapatkan dari kursus akan memungkinkan seseorang dapat mengakses informasi lebih luas. Bahkan pengetahuan yang sumbernya dari luar negeri.

Sumber informasi tentang pengetahuan dari luar negeri tentu saja paling terbaru. Efeknya, anak tersebut akan mendapatkan nilai yang lebih tinggi dari temannya di sekolah.

4. Mempersiapkan Anak Sejak Dini Agar Lebih Siap Menghadapi Masa Depan

Sudah jelas diketahui semua orang yaitu bahasa inggris merupakan bahasa global. Bahasa ini digunakan oleh hampir semua penduduk di penjuru dunia. Ada banyak sekali profesi yang mewajibkan ketrampilan bahasa inggris bagi pelakunya. Kini bahasa inggris bukan hanya terbatas hanya sebagai bahasa untuk berkomunikasi.

Tapi juga sebagai bahasa pengetahuan serta bahasa bisnis. Misalnya anak bercita-cita berkuliah di luar negeri, maka tentu diperlukan penguasaan bahasa inggris. Mempelajarinya sejak dini tentu merupakan pilihan terbaik.

5. Anak Yang Familiar Dengan Bahasa Inggris Dinilai Punya Skill

Anak-anak yang sudah tidak asing dengan bahasa asing lebih dianggap punya skill. Hal ini akan memudahkannya untuk menjalani masa sekolah yang menyenangkan. Skill bahasa inggris saat ini sudah diperhitungkan bahkan saat tingkat SD.

Sudah banyak sekali perlombaan bahasa inggris yang digelar. Kadang anak-anak yang menang akan mendapatkan nilai lebih di mata guru dan sekolah.

Itulah beberapa alasan mengapa penguasaan bahasa inggris sejak dini penting diupayakan. Maka tidak ada salahnya orang tua mulai mengikutkan putra-putrinya untuk kursus privat bahasa inggris bahkan sejak dini. Demi masa depan anak yang lebih gemilang.